RSS

Pengumuman Program PPG dalam Jabatan tahun 2012

19 Okt

Dengan hormat kami sampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 1909/2012 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) Penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bagi Guru RA/Madrasah dan Kuota Masing-Masing Tahun 2012, serta merujuk Surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: Dt.I.I/2/PP.00/1091/2012 perihal Pendidikan Profesi Guru,

Informasi lebih lanjut terkait PPG dalam Jabatan serta formulir bisa diunduh di bawah ini:

  1. Pengumuman Lengkap unduh
  2. Surat PPG Ke Kanwil c.q Kabid Mapenda  unduh
  3. Kuota Peserta PPG  unduh
  4. Formulir Pendaftaran unduh
  5. Format A.1 unduh
  6. Format A.2 unduh
  7. Surat Pernyataan Ketua Yayasan unduh
  8. Prosedur Pendaftaran unduh
  9. Sisa Longlist Guru RA/Mad Agama PNS dan Non PNS Kab Tuban 2012 unduh

Urutan Berkas Pendaftaran PPG

A. Calon peserta mendaftar dengan menyerahkan dokumen yang dipersyaratan, yaitu:

1.    Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap dan disertai pas foto berwarna 3×4:1 lembar ditempel di   sebelah kanan atas
2.    Copy ijazah dan transkrip nilai S1/D IV yang  dilegalisir oleh pihak yang berwenang;
3.    Surat keterangan  sehat  dari dokter;
4.    Surat pernyataan bebas napza di atas kertas bermeterai Rp 6.000,- (dibuat calon peserta);
5.    Surat pernyataan mengikuti program PPG dari Ketua Yayasan tempat mengajar dan diijinkan kembali setelah lulus PPG di atas kertas bermaterai Rp 6000,-;
6.    Copy  jadwal  mengajar minimal dua tahun berjalan yang dilegalisir pihak berwenang;
7.    Copy identitas diri (KTP/SIM).

8.    Copy SK Pengangkatan Sebagai Guru yang dilegalisir

B. LPTK  melakukan seleksi akademik :

1.    Tes potensi akademik;
2.    Tes penguasaan bidang studi yang diajarkan;
3.    Tes Kemampuan Baca Tulis Al Qur’an;
4.    Psikotes (wawancara).

C. LPTK menetapkan hasil seleksi sesuai dengan kuota dan  peserta yang dinyatakan lulus harus melakukan  pendaftaran  ulang  dengan  menyertakan  dokumen  sebagai  berikut :

1.    Surat pernyataan  auto  debet (form terlampir);
2.    Surat pernyataan kesanggupan mengikuti pendidikan sampai selesai di atas kertas bermaterai Rp 6000,-;

Selanjutnya berkas sudah kami terima terakhir tanggal 23 OKTOBER 2012 di Seksi Mapenda KanKemenag Kab. Tuban,

masing-masing berkas rangkap 2 (dua) dimasukkan dalam stofmap plastik transparan warna hijau

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Oktober 2012 in Uncategorized

 

9 responses to “Pengumuman Program PPG dalam Jabatan tahun 2012

  1. siti mufarrochah

    19 Oktober 2012 at 8:02 pm

    terimakasih atas semua hal yang di posting, semoga menjadi manfaat bagi semua sekolah yang membuka link ini.

     
  2. Ridwan

    19 Oktober 2012 at 9:14 pm

    TERIMAKASIH INFONYA … ! TETAP JAYA MAPENDA TUBAN

     
  3. fatim

    20 Oktober 2012 at 6:08 am

    mengapa informasinya sulit diunduh yaa?

     
  4. Antok

    21 Oktober 2012 at 10:26 pm

    maaf,, ini kalo baca di pengumuman, khusus non pns ya…

     
  5. ikhwan DE dE Asselola

    22 Oktober 2012 at 1:47 am

    mapenda makin jaya sejaya jayanya , tidak pernah tidak jaya.

     
  6. Dzihan

    22 Oktober 2012 at 10:03 am

    pada Pendaftaran Calon Peserta PPG ada poin UMUM itu untuk peserta yang bagaimana pak?berarti yang tidak tercantum pada sisa long list tetep boleh daftar ?

     
    • mapendatuban

      22 Oktober 2012 at 10:43 am

      peserta adalah sisa longlist yang terdapat dalam daftar SK dirjen terlampir, jika tidak terdapat dalam longlist sementara belum bisa mengikuti PPG

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: